in ,

Kartu Prakerja Gelombang 11 Dibuka Akhir Oktober? Pastikan Anda Siap Untuk Daftar, Begini Caranya

Fajar.Ikhtisar.net_Ketua Tim Pelaksana Komite Cipta Kerja (KCK) menargertkan program Kartu Prakerja gelombang 11 dibuka Akhir Oktober 2020. Bagi Anda yang akan mengikuti pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 11, pastikan Anda sudah siap untuk mendaftar dengan memenuhi persyaratan.

Program Kartu Prakerja merupakan semi bantuan sosial (bansos) dari pemerintah. Berbeda dengan bansos lainnya, Kartu Prakerja ini diperuntukkan kepada para pekerja atau para pencari kerja untuk meningkatkan kompetensinya.

Kartu Prakerja akan menyediakan penawaran pelatihan yang bisa diikuti oleh para peserta Kartu Prakerja yang sudah lolos pada gelombang yang telah ditentukan. Kartu Prakerja telah dilaksanakan hingga gelombang 10, dan dikabarkan pembukaan Kartu Prakerja gelombang 11 segera dilaksanakan.

Ketua Tim Pelaksana Komite Cipta Kerja (KCK) dalam webinar Kartu Prakerja yang diselenggarakan pada Rabu 14 Oktober 2020, menyampaikan bahwa Kartu Prakerja gelombang 11 akan segera dibuka kembali dalam waktu dekat ini. Mengingat antusiasme para pendaftar, Kartu Prakerja ini akan dilaksanakan pada akhir Oktober 2020 setelah vakum beberapa minggu kebelakang.

“Intinya kita terbuka dan siap apabila kita diminta untuk membuka Kartu Prakerja gelombang 11. Kita harus segera mengerjakan, tapi mungkin sebelum akhir bulan Oktober ini kita harus menyelenggarakan untuk pembukaan Kartu Prakerja gelombang 11,” kata Rudy selaku ketua tim KCK.

Rudy juga menyampaikan bahwa pendaftaran kartu prakerja gelombang 11 ini bisa diikuti oleh para pendaftar yang belum lolos pada gelombang sebelumnya.

“Jadi gelombang 11 itu, sebenarnya kita juga masih ada yang dicabut kepesertaannya. Dan itu sudah dikembalikan ke Kementerian Keuangan anggarannya. Nah, kami masih menunggu keputusan dari komite Cipta Kerja (KCK), dalam waktu dekat mungkin akan diumumkan,” ucapnya.

Kartu Prakerja Gelombang 11 Dibuka Akhir Oktober? Pastikan Anda Siap Untuk Daftar, Begini Caranya

Kartu Prakerja Gelombang 11 Dibuka Akhir Oktober? Pastikan Anda Siap Untuk Daftar, Begini Caranya /Prakerja.go.id

Bagi Anda yang akan mendaftar Kartu Prakerja gelombang 11 (jika telah dibuka), simak persyaratan untuk mengikuti program Kartu Prakerja, berikut ini.

Halaman: 1 2

Rekomendasi

Cara Membuat Surat Keterangan Usaha untuk Syarat Dapat BLT UMKM

Gelombang 2 BLT BPJS Ketenagakerjaan Segera Cair Minggu Depan, Ini Persyaratan yang Harus Disiapkan