in ,

Cuma Ketik Lewat HP Dapatkan Rp 3,5 Juta Dari Pemerintah Hanya Pakai KTP dan KK, Siap Sekarang Karena BLT Akan Berlanjut Sampai 2021

Fajar.Ikhtisar.net_Akhirnya kita semua bisa bernafas lega dimana Pemerintah mau memperpanjang beberapa program pemulihan ekonomi hingga ke kuartal I-2021.

Menurut pernyataan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, semua itu dilakukan oleh pemerintah untuk menunjang daya beli masyarakat yang terkena dampak wabah virus corona

Dari semua program pemerintah salah satu yang menarik perhatian banyak orang yakni program pemulihan ekonomi dari COVID-19 yang akan diperpanjang hingga 2021 salah satunya adalah program Kartu Prakerja.

Baca Juga: 6 Kriteria Ini yang Berhak Dapat BLT BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2, Subsidi Gaji Siap Cair !

“Beberapa program pemulihan ekonomi apakah terkait program KUR atau subsidi lainnya akan dilanjutkan di kuartal I 2021. Support daya beli tetap dilakukan di 2021, subsidi KUR dan kartu Prakerja. Ini akan berikan nafas buat masyarakat menjaga daya beli yang ada,” ujar Airlangga dalam konferensi pers BNPB, Senin (9/11/2020).

Bapak Airlangga juga menjelaskan Kartu Prakerja sendiri menjadi program unggulan yang digulirkan oleh pemerintah untuk membantu korban PHK dan para pekerja yang mesti dirumahkan.

“Terkait para korban PHK dan yang dirumahkan pemerintah kan sudah sediakan Kartu Prakerja. Kemarin baru dibuka gelombang 11 sudah 4,7 juta yang mendaftar,” ujar Airlangga.

Perlu kalian ketahui bahwa, program ini memberikan manfaat yang cukup besar yakni Rp 3.550.000 kepada setiap pesertanya. Namun, insentif cair setelah para peserta melakukan pelatihan.

Berikut ini Rincian insentifnya Program Kartu Prakerja sebagai berikut:

1. Bantuan pelatihan sebesar Rp1.000.000,

2. Insentif penuntasan pelatihan sebesar Rp 600.000 per bulan selama empat bulan.

Halaman: 1 2 3

Rekomendasi

Bapak/Ibu Ingin Dapat Bantuan Banpres UMKM Rp2,4 Juta, Login eform.bri.co.id/bpum Cek Penerima Pakai NIK KTP

Buruan Cek Nama di kemnaker.go.id: BLT BPJS Gelombang 2 Sudah Cair, Ingat Jangan Pakai 5 Rekening Ini!!!