Secara Resmi Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 9 Dibuka Siang Ini Pukul 12.00 WIB

Fajar.Ikhtisar.net_Setelah kartu prakerja gelombang 8 resmi di tutup, maka pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 9 akan dibuka pada Kamis (17/9/2020) siang ini pukul 12.00 WIB.

Hal itu disampaikan langsung oleh Head of Communications Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Louisa Tuhatu.

“Pembukaan gelombang 9 besok (Kamis) jam 12.00 WIB,” kata Louisa saat dikonfirmasi, Rabu (10/9/2020) malam.

Jadi untuk Kuota peserta yang disediakan pada gelombang 9 ini juga sama dengan gelombang sebelumnya, yaitu 800.000 orang.

Para Penerima Kartu Prakerja tersebut merupakan daftar kelompok prioritas yang diberikan oleh Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) dan BPJS Ketenagakerjaan.

Bersamaan dengan pendaftaran ini, pengumuman penerima Kartu Prakerja gelombang 8 juga telah diumumkan melalui SMS dan dashboard pendaftaran.

Jika para peserta lolos seleksi gelombang sebelumnya, maka peserta dapat melihat nomor Kartu Prakerja dan status saldo pada dashboard akun.

Dan apabila para peserta tidak lolos, para peserta akan mendapatkan notifikasi pada dashboard akun Kartu Prakerja.

Peserta yang gagal gelombang 8 bisa mengkuti seleksi gelombang berikutnya yakni gelombang ke 9 tanpa perlu mengulangi lagi proses pendaftaran dari awal.

Cara Mudah pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 9

Ada beberapa perbedaan cara pendaftaran yang mulai diberlakukan pada gelombang 4, dibandingkan tiga gelombang sebelumnya.

Halaman: 1 2

Promot Content

Simak Juga
Komentar
Sedang muat komentar
close