in

Secara Resmi Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 9 Dibuka Siang Ini Pukul 12.00 WIB

Fajar.Ikhtisar.net_Setelah kartu prakerja gelombang 8 resmi di tutup, maka pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 9 akan dibuka pada Kamis (17/9/2020) siang ini pukul 12.00 WIB.

Hal itu disampaikan langsung oleh Head of Communications Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Louisa Tuhatu.

“Pembukaan gelombang 9 besok (Kamis) jam 12.00 WIB,” kata Louisa saat dikonfirmasi, Rabu (10/9/2020) malam.

Jadi untuk Kuota peserta yang disediakan pada gelombang 9 ini juga sama dengan gelombang sebelumnya, yaitu 800.000 orang.

Para Penerima Kartu Prakerja tersebut merupakan daftar kelompok prioritas yang diberikan oleh Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) dan BPJS Ketenagakerjaan.

Bersamaan dengan pendaftaran ini, pengumuman penerima Kartu Prakerja gelombang 8 juga telah diumumkan melalui SMS dan dashboard pendaftaran.

Jika para peserta lolos seleksi gelombang sebelumnya, maka peserta dapat melihat nomor Kartu Prakerja dan status saldo pada dashboard akun.

Dan apabila para peserta tidak lolos, para peserta akan mendapatkan notifikasi pada dashboard akun Kartu Prakerja.

Peserta yang gagal gelombang 8 bisa mengkuti seleksi gelombang berikutnya yakni gelombang ke 9 tanpa perlu mengulangi lagi proses pendaftaran dari awal.

Cara Mudah pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 9

Ada beberapa perbedaan cara pendaftaran yang mulai diberlakukan pada gelombang 4, dibandingkan tiga gelombang sebelumnya.

Syarat yang di tuntut dimana mengharuskan para peserta untuk melakukan swafoto atau foto selfie memegang KTP ketika mendaftar, kini telah dihapuskan.

Peserta yang ingin mendaftar Kartu Prakerja harus mempersiapkan NIK dan Nomor KK yang sesuai.

Bukan hanya itu saja, Pendaftaran Kartu Prakerja bisa dilakukan melalui dua cara, yaitu daring (online) dan luring (offline).

Untuk via online, para peserta bisa mendaftar melalui laman resmi https://www.prakerja.go.id.

Bagi yang ingin mendaftar secara luring (offline), para calon penerima Kartu Prakerja bisa melakukannya melalui Kementerian Ketenagakerjaan atau pemerintah daerah khususnya Dinas Ketenagakerjaan.

Calon penerima juga bisa mendaftar, baik secara individu maupun kolektif.

Bagi peserta yang mencoba mendaftar tetapi gagal, pastikan bahwa nomor NIK dan KK sudah dimasukkan dengan benar.

Jika masih gagal, peserta diharapkan segera menghubungi call center Dukcapil di nomor 1500-538 atau datang ke kantor Dukcapil terdekat.

Demikianlah informasi yang bisa Admin sampaikan tentang cara mendaftar kartu Prakerja gelombang 9 yang resmi dibuka siang ini. Semoga bermanfaat.

SIMAK JUGA

Ini Dia 6 Kode Redeem Mobile Legends (ML) 17 September 2020

Update! Daftar Lengkap Kode Promosi Webtoon Agustus – September 2020, Yang Belum Digunakan