in ,

Informasi Terkini: Bagi Bapak/Ibu Penerima Bantuan PKH! Kemensos Akan Berhentikan 30% Kepesertaan, Berikut Alasannya..

Fajar.Ikhtisar.net_Baru-baru ini ada sebuah kabar yang kurang mengenakkan dan sangat buruk bagi para peserta PKH yang sudah lama menikmati bantuan PKH.

Berita ini sendiri datang dari Menteri Sosial sendiri yakni, Juliari P. Batubara untuk para Keluarga Penerima Manfaat Progam Keluarga Harapan (KPM-PKH).

Sesuai rencana dimana nanti pada tahun 2021 Kementerian Sosial akan menargetkan peningkatan graduasi terhadap KPM-PKH.

Diketahui pada tahun 2020 Kementrian Sosial hanya melakukan graduasi sebesar 10%, rencananya ditahun 2021 Kementerian Sosial akan meningkatkan target graduasi KPM-PKH menjadi sebesar 30% dari total 10 Juta penerima.

Bagi yang belum tahu atau kurang mengerti, sebenarnya proses graduasi adalah proses pemberhentian kepesertaan program PKH dalam rangka pemutakhiran data.

Melalui proses graduasi inilah, kemensos berharap agar para masyarakat kurang mampu yang belum pernah merasakan bantuan PKH akan memperoleh bantuan tersebut.

Hal ini karena kuota 30% KPM-PKH yang dicabut kepesertaannya akan dialihkan kepada keluarga kurang mampu yang belum pernah sama sekali memperoleh bantuan PKH.

“Kalau pak Dirjen bilang target graduasi 10%, maka saya bilang jika perlu 30% pada tahun depan,” jelas Mensos, Juliari P. Batubara dikutip dari RRI pada Kamis, 12 November 2020.

Dalam upaya mencapai target graduasi 30%, maka diperlukan kerja keras oleh para pendamping program PKH.

Oleh karena itu,nantinya para pendamping diharapkan dapat bekerja secara profesional dan coba menghilangkan rasa tidak enak hati lantaran harus memberhentikan kepesertaan KPM-PKH.

Halaman: 1 2 3

Rekomendasi

SILAHKAN Cek Nama Bapak/Ibu Apakah Ada Atau Tidak Sebagai Penerima BLT UMKM Rp 2,4 Juta Lewat Link Ini…