in

Begini Cara Mendapatkan Token Listrik Gratis PLN 2021 Online Lewat stimulus.pln.co.id, Buruan Simak Caranya Disini

Fajar.ikhtisar.net – Saat Pendemi Covid-19 yang masih melanda Indonesia saat ini, berbagai upaya yang dilakukan pemerintah salah satu adalah pemerintah bekerjasama dengan Perusahaan Listrik Negara (PLN) masih terus mengadakan program Stimulus Covid-19 dari September hingga Desember 2021.

Perlu diketahui bahwa Program Stimulus Covid-19 adalah program bantuan subsidi diskon token listrik gratis kepada pelanggan PLN dengan kategori tertentu.

Bantuan ini nantinya akan diberikan kepada pelanggan PLN untuk mengantisipasi dampak pandemi Covid-19, khususnya bagi pelanggan rumah tangga, bisnis, dan industri.

Tapi ingat, tidak semua pelanggan rumah tangga, bisnis, dan industri akan memperoleh bantuan subsidi diskon token listrik gratis PLN 2021.

Ada beberapa kategori pelanggan yang bisa atau berhak mendapatkan bantuan program Stimulus Covid-19 PLN. Diantaranya;

1. Bagi pelanggan listrik golongan rumah tangga, bisnis, dan industri kategori 450 VA.

2. Pelanggan listrik golongan rumah tangga kategori daya 900 VA bersubsidi yang sudah terdata di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos.

Untuk pelanggan kategori 450 VA, akan memperoleh bantuan subsidi diskon token listrik gratis PLN 2021 sebesar 50%.

Bantuan ini akan diberikan kepada pelanggan kategori 450 VA dengan maksimal penggunaan 720 jam nyala bulanan.

Selanjutnya, bagi pelanggan kategori 900 VA akan memperoleh bantuan subsidi diskon token listrik gratis PLN 2021 sebesar 25%.

Seperti yang telah dijelaskan diatas, khusus pelanggan kategori 900 VA, harus memastikan terlebih dahulu apakah terdaftar dalam DTKS Kemensos untuk mendapatkan bantuan subsidi token listrik gratis PLN 2021.

Apabila semua syarat kriteria yang disebutkan diatas sudah terpenuhi, otomatis pelanggan PLN akan mendapatkan bantuan subsidi diskon token listrik gratis PLN 2021.

Bedanya kali ini dimana cara dapatkan token listrik gratis PLN 2021, pelanggan tidak akan lagi memperoleh melalui situs resmi PLN atau WhatsApp.

Khusus untuk periode September-Desember 2021, token listrik gratis PLN 2021 nanti akan diberikan secara langsung kepada pelanggan sesuai jenis pembayaran bulanan.

– Para pelanggan PLN dengan sistem pembayaran pascabayar, token listrik gratis PLN September-Desember 2021 nantinya akan diberikan secara langsung dengan memotong tagihan rekening listrik bulanan pelanggan.

– Untuk pelanggan PLN dengan sistem pembayaran prabayar, token listrik gratis PLN September-Desember 2021 akan diberikan saat pelanggan membeli token listrik.

Untuk memastikan apakah kalian mendapatkan bantuan token listrik gratis PLN September-Desember 2021, pelanggan dapat mengeceknya secara langsung melalui situs resmi program Stimulus Covid-19 PLN.

Berikut ini cara mudah cek token listrik gratis PLN September-Desember 2021 melalui situs resmi Stimulus Covid-19 PLN, sebagai berikut.

1. Pertama, silakan kunjungi situs resmi Stimulus Covid-19 PLN: stimulus.pln.co.id.

2. Kemudian masukkan nomor ID/nomor meter pelanggan dan kode juga captcha, setelah itu klik “Cari”.

3. Langkah selanjutnya silakan masukkan nomor KTP, nama lengkap sesuai yang tertera di KTP, tulis alamat lengkap sesuai KTP dan kode captcha.

4. Sebelum itu pastikan terlebih dahulu data yang diisi telah sesui, kemudian klik “Simpan”.

5. Nanti Token Gratis dari PLN akan ditampilkan di layar. Jika pelanggan termasuk dalam kategori penerima diskon listrik PLN, nanti akan muncul notifikasi perihal besaran diskon yang akan diterima. Apabila pelanggan tidak terdaftar sebagai kategori penerima diskon listrik, maka akan muncul juga pemberitahuan yang mengatakan bahwa pelanggan tidak mendapatkan diskon.

6. Terakhir silakan masukan Token listrik Gratis tersebut ke meteran sesuai dengan ID Pelanggan

Apabila mengalami kesulitan saat mengecek melalui situs  Stimulus Covid-19 PLN 2021, bisa menghubungi layanan berikut ini.

Cek subsidi listrik dari PLN melalui aplikasi PLN Mobile

• Download aplikasi PLN Mobile yang ada di PlayStore (Android) atau AppStore (iOS)

• Setelah terinstal, silakan klik “PLN Peduli Covid-19” di bagian Info & Promo

• Kemudian masukan nomor Meter/ ID Pelanggan

• Maka akan muncul diskon token gratis dari PLN

• Langkah selanjutnya silakan masukan bisa Token listrik Gratis tersebut ke meteran yang sesuai dengan ID.

Apabila kalian pelanggan yang termasuk kategori para penerima diskon listrik PLN, otomatis akan tampil keterangan perihal besaran diskon yang diberikan.

Pelanggan bisa mengadukan masalah di Nomor layanan pengaduan PLN: 123.

Layanan pengaduan konsumen listrik Kementerian ESDM: konsumen.listrik@esdm.go.id

Informasi lebih lanjut terkait pengaduan listrik ke Kementerian ESDM dapat diakses melalui tautan https://gatrik.esdm.go.id/frontend/keluhan_pelanggan.

Demikian informasi singkat yang bisa Admin sampaikan tentang Cara Mendapatkan Token Listrik Gratis PLN 2021 Online Lewat stimulus.pln.co.id. Semoga bermanfaat

SIMAK JUGA

5 Hero Tank Paling Efektif Jadi Jungler, Auto Susah Diculik!

SaveTik; Cara Mudah Download Video TikTok (Kualitas HD) No Watermark Terbaru 2021