Mantap, Cucu Raja Pakubuwono Siap Tumbangkan Gibran

2.659

KBRN, Jakarta: Guna mengganjal jalan putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka untuk menjadi orang nomor satu Solo dalam gelaran Pilkada 2020, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ternyata sudah membidik bakal calon wali kota Solo.

Dia adalah cucu Raja Pakubuwono (PB) XII, BRA Putri Woelan Sari Dewi yang kini tengah dijajaki peluangnya untuk calon wali kota melawan Gibran Rakabuming Raka.

“Iya (Putri Woelan) daftar ke PKS. Tapi saya belum tahu perkembangannya. Nanti akan kita sampaikan,” kata Ketua DPW PKS Jawa Tengah Abdul Fikri Faqih di Jakarta, Rabu (29/7/2020).

Dengan munculnya nama BRA Putri Woelan Sari Dewi, PKS kata Fikri, semakin gencar menjalin komunikasi dengan partai lain, agar Gibran tidak melawan kotak kosong dalam Pilwakot Solo.

“Jadi ada pilihan visi misi yang bagus yang mana, tidak diarahkan ke satu opsi saja,” imbuhnya.

Diketahui, PKS hanya memiliki lima kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Surakarta. Untuk bisa mengusung calon, PKS memerlukan empat tambahan kursi lagi.

Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Golkar, dan Partai Gerindra masing-masing memiliki tiga kursi. Sedangkan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) memiliki satu kursi.

PDIP yang memiliki 30 kursi di DPRD Surakarta, mengusung Gibran-Teguh. Keduanya berpotensi menjadi calon tunggal dan melawan kotak kosong pada Pilwakot Solo

Sumber : rri.co.id

Laman: 1 2

Promot Content

Simak Juga
close