in

Ikuti Cara Mudah Daftar Bantuan PKH, Hanya Bermodal KTP Dan Datang Ke Kantor Berikut…

Fajar.Ikhtisar.net_Cara Mudah Daftar Bantuan PKH, Hanya Bermodal KTP Dan Datang Ke Kantor Ini…- Bantuan Sosial Program Keluarga Harapan (PKH) masih akan terus dikucurkan oleh pemerintah. Selain itu, kabar baik juga datang untuk masyarakat yang belum pernah menerima bantuan PKH.

Kabar ini disampaikan langsung oleh Menteri Sosial, Juliari P. Batubara. Ia menjelaskan bahwa kementrian Sosial menargetkan peningkatan graduasi terhadap keluarga penerima manfaat program keluarga harapan (KPM-PKH).

Untuk yang belum tahu, proses graduasi merupakan proses pemberhentian kepesertaan program PKH dalam rangka pemutakhiran data.

Diketahui pada tahun 2020 Kementrian Sosial hanya melakukan graduasi sebesar 10%, rencananya ditahun 2021 Kementrian Sosial akan meningkatkan target graduasi KPM-PKH menjadi sebesar 30% dari total 10 Juta penerima.

Melalui proses graduasi, kemensos berharap agar masyarakat kurang mampu yang belum pernah merasakan bantuan PKH akan memperoleh bantuan tersebut.

Hal ini karena kuota 30% KPM-PKH yang dicabut kepesertaannya akan dialihkan kepada keluarga kurang mampu yang belum pernah memperoleh bantuan PKH.

“Kalau pak Dirjen bilang target graduasi 10%, maka saya bilang jika perlu 30% pada tahun depan,” jelas Mensos, Juliari P. Batubara dikutip dari RRI pada Kamis, 12 November 2020.

Lantas bagaimana cara mendaftar bantuan sosial PKH? Sebelum masuk dalam tahapan pendaftaran alangkah baiknya kita simak dulu syarat dan kategori yang ada dalam Program Keluarga Harapan ini.

Syarat utama dari bantuan ini tentu masyarakat dengan ekonomi kurang mampu berdasarkan data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS).

Untuk kriteria, PKH membagi kriteria penerima menjadi 3 antara lain:

Halaman: 1 2 3

Rekomendasi

Hore 🥰🥰🥰 Bantuan Sosial Tunai (BST) Diperpanjang Dari Januari hingga Juni 2021 Disetujui Oleh Presiden Jokowi

Berikut 3 Cara Mendapatkan Change Name Card ML Mobile Legends