in ,

HORE ! BLT Subsidi Gaji BPJS Sudah Cair ke Karyawan via BRI, BNI, Mandiri, BCA, Cek Namamu DISINI

Fajar.Ikhtisar.net_Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengatakan Bantuan BLT Subsidi Gaji atau Upah (BSU) BPJS Termin 2 atau Gelombang 2 tahap 1 sudah cair ke rekening karyawan.

Bantuan Rp1,2 juta (Rp 600 ribu per bulan) ini mulai ditransfer ke rekening bank himbara (BNI, BRI, Mandiri, dan BTPN) dan bank swasta (BCA, CIMB, dll).

Karyawan yang ingin mengetahui apakah namanya masuk dalam penerima bantuan ini bisa cek di link resmi Kemnaker.

Baca Juga: BERIKUT Ini Daftar Nama-Nama Para Penerima BLT UMKM Rp 2,4 Juta Tahun Ini Di Seluruh Indonesia 2020, Buruan Cek Segera Nama Anda DISINI…

Menaker Ida Fauziyah mengatakan, bantuan BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 ini sudah mulai cair sejak kemarin siang.

“Kita pastikan termin II BSU sudah cair hari ini. Siang tadi saya dapat laporan bahwa data penerima BSU tahap 1 sebanyak 2.180.382 orang sudah diproses ke KPPN” kata Menaker Ida Fauziyah dikutip dari laman resmi Kemnaker, 10 November 2020.

“Selanjutnya akan ditransfer ke Bank Penyalur dan dicairkan ke masing-masing rekening penerima baik rekening Himbara maupun non-Himbara sama dengan mekanisme termin pertama,”tambah Menaker.

Karyawan yang memenuhi syarat namun belum dapat bantuan tidak perlu khawatir karena bantuan ini dicairkan secara bertahap.

“Kami upayakan dalam satu minggu bisa diproses 2 tahap (batch) langsung, sehingga dapat segera diterima teman-teman pekerja/buruh untuk membantu daya beli dan konsumsi masyarakat,” kata Menaker Ida.

Bantuan ini disalurkan secara bertahap yakni termin I sebesar Rp1,2 juta pada September-Oktober 2020 dan termin II sebesar Rp 1,2 juta pada November-Desember 2020.

Pekerja juga dapat cek namanya apakah menerima atau tidak BLT Subsidi Gaji BPJS tersebut dengan cara berikut ini:

Halaman: 1 2 3

Rekomendasi

Hanya Bermodal KTP, Dapat Rp600 Ribu dari Dana Desa, Lengkapi Syarat dan Cara Daftarnya

Dapatkan Skin Jenggot BNL FF Config Terbaru 2020, Buruan Download