Ya Allah, Sedih! 72 Dokter Gugur Terinfeksi Covid-19

13

Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) kembali mengumumkan seorang anggotanya meninggal dunia. Seorang dokter anggota IDI cabang Medan, Sumatera Utara, dr Andhika Kesuma Putra meninggal dunia dengan status terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19).

Baca juga: Viral YouTuber Prank Bagi Daging Kurban Ternyata Isinya Sampah, Para Korban: Kurang Ajar Ya Kamu!

Pejabat Humas PB IDI, Abdul Halik Malik mengatakan, dokter Andhika meninggal dunia pada hari ini, Sabtu (1/8/2020) di Rumah Sakit Columbia Asia Medan. Dokter Andhika, kata Halik, meninggal sekiranya pukul 11:00 WIB.

“Beliau meninggal setelah berjuang melawan Covid-19. Meninggal tadi pagi jam 11:00 WIB, betul positif Covid-19,” kata Halik, Sabtu (1/8/2020).

Dengal meninggalnya dokter Andhika, PB IDI mencatat sudah sebanyak 72 dokter yang meninggal dunia karena virus yang berasal dari Wuhan, Cina ini. Total 72 dokter tersebut merupakan pencatatan terbaru pada hari ini.

“Merujuk ke catatan IDI, Sabtu (1/8/2020) sudah ada 72 dokter yang dilaporkan meninggal karena positif Covid-19 dan PDP Covid-19,” katanya.

Tak lupa Halik mengimbau kepada masyarakat untuk mencegah penularan Covid-19. Menurutnya, pencegahan Covid-19 bisa dilakukan dengan menerapkan dengan ketat protokol kesehatan.

“Mari bersama-sama cegah penularan Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan,” tuturnya.

Berikut adalah daftar lengkap ke-72 dokter yang telah gugur:

1. Prof Dr dr Iwan Dwi Prahasto (Guru Besar FK UGM).

2. Prof Dr dr Bambang Sutrisna (Guru Besar FKM UI).

Laman: 1 2 3

Promot Content

Simak Juga
close