in ,

Tidak Ada Rekening Bank BRI Tetap Dapat BLT Rp 2,4 Juta BPUM, Berikut Cara Dapatnya!

Fajar.Ikhtisar.net_ Bagi Para penerima Bantuan BPUM UMKM tetap bisa menerima Rp 2,4 juta dari Bank BRI meskipun belum memiliki rekening di bank tersebut, berikut cara dapatnya.

Bank BRI merupakan salah satu bank penyalur program bantuan BPUM atau Banpres Produktif Usaha Mikro untuk pelaku usaha kecil menengah.

Kabar baik, jika belum memiliki rekening bank BRI pun tetap bisa mendapatkan bantuan BPUM UMKM dengan mengikuti cara berikut.

Program Banpres Produktif Usaha Mikro diperuntukkan untuk pelaku usaha kecil menengah yang permodalannya terganggu akibat pandemi virus corona.

Para pelaku usaha kecil menengah dapat mendaftarkan usahanya untuk mendapatkan bantuan modal dengan memperhatikan syarat berikut.

Syarat yang harus dipenuhi agar pelaku UMKM bisa mendapatkan tambahan modal ini tertuang dalam Peraturan Menteri Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah Republik Indonesia nomor 6 tahun 2020. Berikut persyaratannya:

1. Warga negara Indonesia

2. Mempunyai Nomor Induk Kependudukan (NIK)

3. Bagi pelaku usaha mikro yang memiliki alamat KTP dan domisili usaha yang berbeda, bisa melampirkan surat keterangan usaha (SKU)

4. Tidak sedang menerima kredit atau pembiayaan dari perbankan atau kredit usaha rakyat (KUR)

5. Memiliki usaha mikro yang dibuktikan dengan surat usulan calon penerima BPUM dari pengusul BPUM beserta lampirannya yang merupakan satu kesatuan.

6. Bukan aparatur sipil negara, anggota Tentara Nasional Indonesia, anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia, pegawai BUMN, atau pegawai BUMD.

Pendaftaran program ini dapat dilakukan secara offline dengan mendatangi dinas koperasi dan usaha kecil menengah di kabupaten /kota masing-masing.

Pendaftar yang belum memiliki rekening bank akan dibuatkan rekening setelah dinyatakan sebagai penerima.

Setelah melakukan pendaftaran, pelaku usaha kecil menengah dapat melakukan pengecekan perihal dirinya mendapat bantuan atau tidak.

Berikut cara mudah untuk mengecek BLT UMKM Program BPUM via BRI

1. Buka browser lalu login ke eform.bri.co.id/bpum

2. Silakan masukkan nomor KTP dan kode verifikasi

3. Klik ‘Proses Inquiry’ lalu akan ada pemberitahuan apakah nomor KTP terdaftar sebagai penerima BPUM atau tidak.

Jika dinyatakan sebagai penerima dapat segera melakukan konfirmasi ke Bank BRI terdekat untuk mengurus perihal pencairan.

Rekomendasi

Berikut Ini Contoh Formulir Pengajuan BLT Rp2,4 Juta

Polisi Tidak Tahu Ada Surat Penangkapan Terhadap Petinggi KAMI Ahmad Yani