in ,

Syarat dan Cara Mudah Lolos Banpres UMKM Rp 2,4 Juta, Masih Bisa Daftar Sekarang

Fajar.Ikhtisar.net_Pada pertengahan bulan Oktober beberapa pendaftar Bantuan Presiden (Banpres) UMKM atau BPUM menerima SMS notifikasi yang menyebutkan informasi lolos sebagai penerima BPUM.

Banpres UMKM atau BPUM sebesar Rp 2,4 juta itu pun direalisasikan pemerintah sejak Rabu, 21 Oktober 2020 lalu.

Warga yang mendapatkan SMS notifikasi memadati bank penyalur bantuan untuk cek data dan mencairkan bantuan.

Bagaimanakah caranya agar lolos daftar Banpres UMKM tahap selanjutnya?

Pemerintah masih membuka kesempatan bagi para pelaku UMKM untuk mendaftarkan diri jadi penerima Banpres UMKM Rp 2,4 juta.

Mumpung masih ada kesempatan untuk tahap 3 diperpanjang hingga Desember 2020, para pelaku UMKM diimbau segera mendaftar untuk mendapatkan bantuan Banpres UMKM Rp 2,4 juta.

Ada pun sejumlah syarat yang perlu disiapkan adalah:

  • menyediakan e-KTP
  • foto tempat usaha

-nomor HP yang aktif dan email (kalau ada).

Lalu daftarkan diri dengan mengisi form pendaftaran yang tersedia atau datang langsung ke Kantor Dinas Koperasi Kabupaten/Kota tempat anda tinggal.

Setelah mendaftar, Anda akan mendapatkan SMS dari bank penyalur BPUM yakni BRI, BNI dan Bank Mandiri Syariah.

Setelah menghubungi bank dengan membawa e-KTP, buku rekening, menandatangani pernyataan, maka bank akan membuka blokir saldo yang dihold.

Dan setelah dana masuk ke rekening, Anda akan ada menerima notifikasi melaluii SMS dari bank dimana Anda membuka rekening atau menjadi nasabah.

Misalnya, nasabah BRI akan mendapat SMS dari BRI-INFO. Setelah mendapat SMS tersebut, silakan Anda datang ke Kantor BRI terdekat dengan hanya membawa e-KTP dan mengisi formulir yang sudah disediakan berisi data-data pribadi Anda/penerima.

Fitri Yanti SR, warga Perumahan Citra Ringin Mas Blok D-42 RT 09/RW 03 Dusun Karangmojo, Desa Purwomartani, Kecamatan Kalasan, Kabupaten Sleman, DIY, kepada KabarJoglosemar.com, mengaku, pada Rabu (7/10/2020), ia menerima notifikasi SMS dari BRI-INFO.

Isi SMS dari BRI-INFO yang diterima Fitri Yanti SR : Nsbh Yth. Anda terdaftar sebagai penerima Banpres Produktif (BPUM). Untuk verifikasi dan pencairan silakan menghubungi kantor BRI terdekat dengan membawa eKTP.

“Saat menerima SMS itu pada tanggal 7 Oktober malam, saya sempat tidak percaya dan menganggap itu hoaks. Bahkan hampir saya hapus SMS tersebut.

Namun, keesokan hari pada 8 Oktober jam 10, saya ke BRI Tajem Maguwoharjo untuk mengecek kebenarannya dan ternyata benar saya mendapat bantuan dana BPUM sebesar Rp 2,4 juta.

Dan pada 16 Oktober 2020 baru saya cairkan sesuai kebutuhan untuk menambah modal usaha,” kata Fitri Yanti yang membuka usaha Brownis Batik di rumahnya.***

Rekomendasi

Daftar Nama Penerima Bansos BST Rp 500 Ribu Bisa Cek di link cekbansos.siks.kemsos.go.id

Fakta Seputar BLT UMKM yang Kamu Wajib Tahu