Sudah Kirim Surat, Tantangan Debat Rizal Ramli ke Luhut Bukan Kaleng-kaleng

Sudah ditolak Luhut Pandjaitan, tak perlu menyortir Rizal Ramli untuk meminta tanggapan atas pertanyaan debat tentang masalah luar negeri. Melalui tim promotornya, pihak Rizal Ramli telah mengirim surat resmi ke Kantor Menko Maritim dan Investasi.

Tim promotor debat, Adam Wahab, menjelaskan pihaknya sudah mengirimkan surat resmi ajakan debat ke kantor Luhut pada Senin (15/6) lalu. Menurutnya, surat dalam amplop besar warna cokelat itu sudah diterima salah seorang staf di kantor Luhut.

“Undangan debat kepada Bapak Luhut Binsar Panjaitan sudah dikirim. Baik via WA maupun surat sudah dikirim. Intinya, pihak Bang Rizal Ramli sudah menerima tantangan debat LBP,” kata Adam untuk kumparan , Kamis (18/6).

Menurutnya, dalam surat itu sudah disampaikan waktu dan tempat pelaksanaan debat terbuka. Yakni pada Rabu (24/6) pukul 14.00-17.00 WIB di Gedung Dewan Pers, Jl. Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Tapi setelah empat hari berlalu sejak surat disampaikan, Adam mengaku belum mendapat respons apa pun dari pihak Luhut. “Sampai saat ini belum ada respons,” katanya.

Sebelumnya Juru Bicara Kemenko Maritim dan Investasi, Jodi Mahardi, dinyatakan sudah Rizal Ramli untuk bertemu pada 11 Juni 2020, berbarengan dengan dosen senior Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Indonesia, Djamester Simarmata. Tapi pihak Rizal Ramli tak datang.

Lebih lanjut, Jodi memutuskan bahwa luhut terbuka dengan kritik dari semua pihak yang memiliki data dan solusi yang memadai serta tidak bermotif politik.

“Kalau punya data, ayo datang lah untuk berdiskusi / berdebat untuk mencari solusi tanpa agenda-agenda politik tertentu,” pungkasnya.

Promot Content

Simak Juga
Komentar
Sedang muat komentar
close