in

Segera Cek SMS Hp Anda! BLT Rp2,4 Juta Khusus Nasabah Pegadaian Pelaku UMKM Sudah Cair Hari Ini

Fajar.Ikhtisar.net_Bantuang Langsung Tunai Rp2,4 Juta untuk nasabah pegadaian yang memiliki status sebagai pelaku UMKM bertujuan untuk membangkitkan sektor produktif saat ekonomi nasional diguncang pandemi covid-19.

Kepala Departemen Komunikasi Perusahaan PT Pegadaian (Persero), Basuki Tri Andayani menjelaskan program ini merupakan bentuk kepedulian kepada nasabah pegadaian yang sekaligus pelaku UMKM guna membangkitkan usaha di tengah keterpurukan ekonomi.

“Ini merupakan program penyaluran bantuan bagi pelaku usaha mikro (BPUM) nasabah PT Pegadaian, dalam rangka mendukung pemulihan ekonomi nasional pada masa pandemi Covid-19,” ujarnya. 

Baca Juga: Cara Dapat BST Bansos 500 Ribu per KK dari Pemerintah, Daftar Sekarang Hanya 4 Syarat!!!

Pegadaian (Persero) memberikan bantuan kepada 76.985 nasabah pegadaian untuk menerima bantuan Rp2,4 Juta nasabah pelaku UMKM.

Calon penerima bantuan akan menerima sms dari pegadaian untuk mengecek apakah termasuk penerima bantuan Rp2,4 juta.

PT. Pegadaian telah menginformasikan kepada 76.985 nasabah yang berhak menerima bantuan pemerintah melalui pesan singkat (SMS) yang dikirimkan resmi Pegadaian.

Terpisah, Kepala Kantor Pegadaian Cabang (KPC) Kotamobagu Sulawesi Utara Wita Mayangsari menyampaikan program penyaluran bantuan pelaku usaha, data penerima merupakan hasil verifikasi pemerintah pusat melalui Kementrian Koperasi dan UKM.

Sebagaimana dikutip potensibisnis.com dari portalsulut.pikiran-rakyat.com artikel yang berjudul “Nasabah Pegadaian dapat Bantuan Rp2,4 Juta. Ini Caranya”, Nama tersebut langsung melalui sistem yang ada.

“Jadi nasabah yang memiliki usaha dan layak menerima bantuan datanya sudah masuk ke sistem,” ungkapnya.

Untuk masyarakat yang layak mendapatkan bantuan senila Rp2,4juta, mereka akan dikirimkan pesan oleh Kantor Pegadaian Pusat untuk menerima bantuan ke BRI.

Penerima bantuan tidak dipunggut biaya sama sekali.

Untuk itu dirinya meminta kepada masyarakat jika ada SMS yang mengatasnamakan pegadaian agar dikonfirmasi lagi ke kantor pegadaian terdekat untuk memastikan bantuan tersebut, agar ini tidak dimanfaatkan oleh yang tidak bertanggung jawab.

Untuk bantuan kepada nasabah pegadaian Kotamobagu, mereka belum mendapat informasi dari pusat, yang jelas jika ada bantuan akan ada pemberitahuan melalui SMS di nomor handphone penerima.

Untuk lebih lengkap informasinya bisa menghubungi Call Center Pegadaian 1500569.

Rekomendasi

Gratis Link Download Twibbon Sumpah Pemuda 2020 Cukup Modal Akun Media Sosial

Cara Dapat BST Bansos 500 Ribu per KK dari Pemerintah, Daftar Sekarang Hanya 4 Syarat!!!