in

Rejeki Berlimpah 20 September 2021, Berikut Ini Cara Cek Pengumuman Penerima Banpres PNM Mekar Rp1,2 Juta, Bermodalkan KK Dan KTP

Fajar.ikhtisar.net – Khusus masyarakat Indonesia yang termasuk pelaku Usaha Mikro, Kecil, Dan Menengah (UMKM) dapat cek pengumuman daftar nama penerima Banpres PNM Mekar sebesar Rp1,2 juta pada 20 September 2021 secara online dengan mengikuti langkah-langkah yang benar dibawah ini.

BLT Banpres PNM Mekar September 2021 dengan nominal Rp1,2 juta buat pelaku UMKM ini bertujuan membantu mereka yang terdampak pandemi Covid-19 dan dapat dicek secara online.

Seperti yang kita ketahui bahwa disaat pandemi sekarang ini, banyak sekali pelaku usaha mikro yang bangkrut karena penghasilan menurun.

Untuk mengecek pengumuman penerima Banpres PNM Mekar sebesar Rp1,2 juta pada 20 September 2021 wajib untuk menyiapkan 2 dokumen penting yaitu KTP dan KK.

Sebagai informasi bahwa penyaluran bantuan PNM Mekar sudah mulai disalurkan sejak bulan Juli hingga September 2021 dan diberikan secara bertahap

Khusus pelaku usaha mikro bisa menggunakan HP dan KTP untuk mengeceknya, berikut langkah mudahnya:

1. Pertama siapkan HP yang sudah terkoneksi dengan internet.

2. Siapkan juga dua dokumen penting yakni KK (Kartu Keluarga) dan KTP( Kartu Tanda Penduduk)

3. Kemudian buka browser di Hp kalian apapun itu.

4. Ketik pada kolom pencarian ” Banpresbpum.id ”

Baca Juga: Mengapa Cek Penerima BLT UMKM PNM Mekar Tahap 3 2021 di Banpresbpum.id Sering Eror? Begini Cara Mengatasinya

5. Jika berhasil login masukan NIK KTP di kolom yang sudah tersedia,

6. Klik “cari data

7. Maka nanti akan muncul pemberitahuan apakah nama Anda terdaftar sebagai penerima atau tidak.

Apabila namamu tidak terdaftar sebagai penerima di laman banpresbpum.id, kalian bisa lakukan cek di laman eform.bri.co.id/bpum dengan langkah yang sama.

Cara mengecek bantuan UMKM 2021 terbaru melalui link resmi e form BRI yakni https://eform.bri.co.id/bpum l

Berikut ini cara ceknya:

– Klik alamat website: https://eform.bri.co.id/bpum 

– Masukan nomor KTP

– Memasukkan jawaban perhitungan matematika (captcha) untuk proses verifikasi

– Klik proses inquiry

– Selanjutnya, akan keluar pemberitahuan apakah berhak mendapatkan bantuan atau tidak

Sebelumnya perlu dipahami bahwa, pemerintah menetapkan beberapa kriteria khusus yang masuk dalam penerima bantuan sebagai berikut ini:

Bagaimana cara untuk mendapatkan bantuan PNM Mekar?

Berikut ini syarat yang wajib dipenuhi:

1. Merupakan nasabah aktif PNM Mekar

2. Memiliki usaha mikro

3. Bukan PNS/TNI/POLRI

4. Belum pernah dan tidak sedang mengakses KUR (Kredit Usaha Rakyat)

5. Jika sudah tidak menjadi nasabah Mekar namun nama terdaftar sebagai penerima bantuan, bisa menjadi nasabah Mekar lagi untuk mencairkan bantuan.

Untuk itu, bagi nama yang sudah mendaftar dan terdaftar sebagai penerima bantuan UMKM bisa melakukan cek online sebagaimana disebutkan alurnya di atas.

Untuk besaran bantuan UMKM di September 2021 ini ditelah ditetapkan sebesar Rp1,2 juta, sama seperti Banpres BPUM yang dijalankan Kemenkop UKM itu.

Banpres BPUM sendiri merupakan program Kemenkop UKM untuk membantu UMKM bertahan di tengah pandemi COVID-19 melalui penambahan modal

SIMAK JUGA

PENGUMUMAN PENTING HARI INI!!! Ini Jadwal Terbaru Banpres BPUM Tahap 3 Oktober 2021 Kapan Cair, Pelaku UMKM Tak Terdaftar Bisa Dapat BLT Rp 1,2 Juta

PENGUMUMAN PENTING! Bantuan Anak Sekolah Telah Cair Total Rp4,4 Juta Untuk Siswa SD hingga SMA, Berikut Cara Mendapatkannya