in

KISI-KISI SOAL UJI KOMPETENSI (UKOM) CALON ASESOR BAN SM

Kisi-Kisi Soal Uji Kompetensi (Ukom) Calon Asesor BAN S/M. Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah sebagaimana dinyatakan oleh Dr. Toni Toharudin, M.Sc.

Selaku ketua BAN SM dalam acara Webinar APSI menyatakan akan melaksanakan Uji Kompetensi (Ukom) Calon Assessor BAN S/M pada tanggal 17 Juni 2020 yang akan datang. Lalu apa itu Ukom Asesor dan bagaimana kisi-kisi Ukom Asesor BAN SM.

Sebelum admin menyampaikan Kisi-Kisi Uji Kompetensi (Ukom) Calon Asesor BAN S/M. Berikut ini penjelasan tentan UKOM Asesor BAN SM. Dalam buku pedoman Akreditasi Sekolah/Madrasah 2020 yang sudah dirilis BAN SM dalam website resmi https://bansm.kemdikbud.go.id/ dinyatakan bahwa Uji Kompetensi Asesor Sekolah/Madrasah adalah proses pengukuran pengetahuan, keterampilan, dan perilaku asesor pada Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah sebagai calon peserta pelatihan asesor.

Penyelenggaraan uji kompetensi dilaksanakan oleh panitia penyelenggara yang ditetapkan melalui keputusan BAN S/M. Ujian ini ditujukan untuk mencapai standar kompetensi lulusan yang memenuhi standar kompetensi asesor. Selain hal tersebut, Uji Kompetensi dapat dijadikan sebagai bagian dari penjaminan mutu asesor.

Adapun tahap-tahap proses uji kompetensi, dapat digambarkan dengan diagram alir sebagai berikut:

Langkah-langkah proses uji kompetensi adalah sebagai berikut:

a. BAN-SM Provinsi melakukan pra-seleksi calon peserta uji kompetensi berdasarkan kriteria sebagai berikut:

1) Mengeluarkan nama asesor yang sudah meninggal dunia sebagai calon peserta

2) Mengeluarkan nama asesor yang menduduki jabatan struktural/pengurus partai politik

3) Mengeluarkan nama asesor yang telah mengundurkan diri

Halaman: 1 2 3

Rekomendasi

Ustaz Zainal Sebut Lagu ‘Balonku‘ Mengajak Benci Islam, Netizen: Yang Hafal Murtad?

Media Timur Tengah: Arab Saudi Pertimbangkan Batalkan Haji Pertama Kali