Imigrasi Kendari Perkirakan TKA China Gelombang Kedua Berjumlah 105 Orang

10

Kendari – 

TKA asal China yang akan bekerja di PT VDNI dan PT OSS secara bergelombang akan tiba di Sultra. Setelah gelombang pertama yang berjumlah 156 orang tiba pada 23 Juni lalu, kini giliran TKA gelombang kedua akan tiba.

Kepala Imigrasi Kendari, Hajar Aswad, saat dimintai konfirmasi mengatakan TKA gelombang kedua diperkirakan berjumlah 105 orang.

“Untuk gelombang kedua jumlah kedatangan TKA diperkirakan sebanyak 105 orang, tapi untuk angka pastinya belum tahu,” katanya melalui pesan WhatsApp, Minggu (28/6/2020).

Sementara waktu kedatangan gelombang kedua ini diperkirakan akhir Juni. “Mungkin tanggal 30 Juni, tapi infonya belum pasti juga,” ujarnya.

Kedatangan TKA pada gelombang pertama menggunakan pesawat carter milik Lion Air dan melalui Bandara Samratulangi, Manado. Adapun soal kedatangan TKA gelombang kedua belum ada info apakah menggunakan pesawat yang sama dan melalui Bandara Samratulangi.

“Belum tahu,” sebut dia.

Saat ini sebanyak 156 TKA asal China sedang dikarantina di PT OSS selama 14 hari sejak kedatangannya. Pihak Imigrasi pun memastikan jika 156 TKA tersebut belum bisa bekerja sesuai dengan peruntukkan visanya sebelum keluarnya itas.

Sumber: detik.com

Apa pendapatmu?

Promot Content

Simak Juga
close