in

Cara Membuat Tulisan Tebal, Miring Dan Berwarna di Aplikasi WhatsApp!

Fajar.ikhtisar.net – Aplikasi WhatsApp yang sudah diakuisisi oleh Facebook Inc. merupakan salah satu aplikasi chat pendek yang sangat terkenal di dunia karena jumlah penggunaan APK tukar pesan ini paling banyak di dunia. Banyaknya fitur-fitur didalamnya yang membuat para penggunanya memperoleh pengalaman yang seru dan asik.

Khusus tahun 2020, Techcrunch melaporkan, bahwa jumlah pengguna aktif whatsapp bulanan (monthly active user/MAU) WhatsApp mencapai total 2 miliar penggunan.

Satu keunggulan dari Aplikasi WhatsApp (WA) yakni, para pengguna WA bisa mengubah tulisan menjadi lebih menarik dan tidak hanya monoton itu-itu saja. Dan uniknya lagi jika Anda ingin mengubah tulisan dapat dilakukan tanpa perlu mendownload aplikasi pihak ketiga.

Baca Juga: Cara Download Video TikTok Tanpa Disertai Watermark

Berikut ini Cara Mudah Mengubah Tulisan Dilansir Dari Akun Twitter WhatsApp:

Membuat Tulisan Miring

Untuk tulisan miring bisa kalian lakukan dengan menambah tanda garis bawah (_) di bagian depan dan belakang tulisan.

Contohnya: _fajar.ikhtisar.net_.

Membuat Tulisan Menjadi Tebal

Agar bisa membuat tulisan menjadi tebal, Anda tinggal menambahkan simbol bintang (*) di dua sisi tulisan.

Contoh: *fajar.ikhtisar.net*

Membuat Tulisan Dicoret

Untuk menampilkan tulisan terlihat seperti dicoret, caranya sangat mudah yakni kalian menambahkan tanda tidle (~) di bagian depan dan belakang tulisan.

Contoh: ~fajar.ikhtisar.net~

Tulisan Monospace

Tulisan Monospace bisa kalian lakukan dengan meletakkan 3 tanda backtick (`) di depan dan belakang tulisan.

Contoh: “`fajar.ikhtisar.net“`

Membuat Tulisan Berwarna Di Whatsapp

Buat kalian yang penasaran ingin membuat tulisan berwarna, perlu diketahui bahwa caranya sangat berbeda dengan tulisan tebal dan miring yang Admin jelaskan diatas. Dimana kalian butuh bantuan aplikasi lain. Beda halnya dengan tulisan miring bisa kalian lakukan hanya dengan menambahkan garis bawah (_) di dua sisi tulisan.

Untuk bisa membuat tulisan warna warni di whatsapp caranya sangatlah mudah:

1. Kalian harus mengunduh aplikasi Fancy Text + Sticker Maker (WASticker Apps) yang ada di Play Store.

2 . Setelah berhasil didownload, silakan buka aplikasi dan pilih “Fancy Text” serta mulai “Start Writing“.

3. Pada kolom yang tersedia silakan tulis apapun yang diinginkan. Nanti akan terlihat banyak pilihan data-style pada aplikasi Blue Text tersebut.

4. Kalian dapat membuat tulisan dari warna hitam menjadi biru. Setelah itu kalian akan diberi tiga pilihan yakni ‘Copy Text ‘, ‘WhatsApp’, dan ‘Share Text’,

5. Pilih opsi ‘WhatsApp’.

6. Setelah itu kalian secara otomatis akan dibawa ke aplikasi WhatsApp. Kalian juga bisa memilih teman yang ingin dikirimkan teks berwarna tersebut. Selain itu juga bisa menambahkannya pada fitur status.

7. Selesai

Terdapat banyak sekali pilihan yang disediakan dalam Fancy Text + Sticker Maker (WASticker Apps). Melansir Premium.org, disana tersedia 50 gaya tulisan yang dapat digunakan.

Bukan hanya itu saja di WASticker Apps terdapat 30 jenis font, freehand pencil untuk kalian yang ingin membuat stiker. Ada juga clipart dan sticker pack jadi kalian bisa membuat sticker custom.

Demikianlah informasi dari Admin perihal Cara Membuat Tulisan warna-Warni, Tebal Dan Miring di WhatsApp. Semoga bermanfaat

SIMAK JUGA

5 Hero Paling Ampuh untuk Rusuh Buff Lawan, Jungler Kena Mental!

Inilah Jadwal Pasti Cairnya Bansos BLT UMKM tahap 3 PNM Mekar Melalui banpresbpum.id? Ini Penjelasn Kemenkop UKM