in ,

apb.kemdikbud.go.id: Dapatkan Bantuan Rp1 Juta Cair, Meski Anda Tak Punya Rekening di Bank Penyalur

Fajar.Ikhtisar.net_Jangan cemas jika Anda tak punya rekening di bank penyalur, karena bantuan Rp1 juta bisa cair, cukup login apb.kemdikbud.go.id dengan menggunakan NIK KTP Anda.

Sebagaimana diketahui, proses pengungkit bantuan Rp1 Juta diperpanjang hingga 25 November 2020. Direktorat Jenderal Kebudayaan melalui Direktorat Pembinaan Tenaga dan Lembaga Kebudayaan rupanya proses pengungkit data program ini.

Jika pelaku budaya tidak Memiliki Rekening BRI / BNI / Bank Mandiri atau bank yang terdaftar, akan dibukakan buku rekening baru yang dapat diambil di kantor bank cabang terdekat dari alamat domisili calon penerima dengan memilih bank pada laman apb.kemdikbud.go.id dan kemudian membawa dokumen unduhan dari laman tersebut ke bank yang sudah dipilih calon penerima bantuan Rp1 Juta, di antaranya:

– Identitas diri KTP

– Kartu Keluarga

– NPWP bagi yang sudah memiliki

– Menunjukan soft copy SK yang dapat diunduh pada saat pelaku budaya aktif di kantor bank
Surat pengantar dari Direktorat Jenderal Kebudayaan yang membuktikan kebenaran penerima bantuan Rp1 Juta (dapat diunduh pada akun masing-masing penerima pada laman dasbor apb.kemdikbud.go.id).

Untuk diketahui bersama, program Perpanjangan ini dilakukan lantaran masih banyaknya Pelaku Budaya yang belum melakukan cek NIK KTP, memasukkan akun maupun merevisi dokumen dan karya.

Karena itu waktu penyempurnaan data diperpanjang hingga 25 November 2020. Segera cek NIK anda untuk dapat memasukkan akun di APB tahap II ini.

Bagi yang sudah mencatat akun revisi dokumen / karya anda. Dan bagi yang sudah selesai mendaftar / merevisi, mohon ditunggu info pencairan dana yang sudah dimulai sejak 9 November 2020 dan akan secara berkala, demikian informasi yang dilansir Ringtimesbali.com dari instagram @bina_budaya, Selasa 17 November 2020.

Halaman: 1 2 3

Rekomendasi

AWAS!! Menerima PKH padahal MAMPU, Kena Sanksi Penjara 5 Tahun atau Denda Rp.50 juta

Hore 🥰🥰🥰 Bantuan Sosial Tunai (BST) Diperpanjang Dari Januari hingga Juni 2021 Disetujui Oleh Presiden Jokowi