in

Agar Bisa Beroperasi di Negara India, PUBG Mobile Akan Lepas dari Tencent

Fajar.Ikhtisar.net_Beberapa minggu lalu Pemerintah India bertindak sangat tegas dengan memblokir ratusan aplikasi asal China, termasuk game battle royale populer, PUBG Mobile.

Pemblokiran tersebut dilakukan merupakan buntut dari sengketa wilayah di perbatasan Himalaya. Pada Juni lalu, setidaknya 20 tentara India tewas oleh tentara China dalam sengketa tersebut.

Menanggapi pemblokiran ini, pihak PUBG Corporation mengatakan bahwa mereka tengah mencari jalan tengah agar PUBG Mobile bisa kembali digunakan oleh para pemain di India.

Salah satunya adalah dengan mengambil kembali hak waralaba game PUBG Mobile dari Tencent  untuk menjadi penerbit wilayah India.

Tencent yang notabene perusahaan China, membeli sebagian besar saham Bluehole (induk PUBG) dan PUBG Corporation. Tencent kemudian mendistribusikan PUBG Mobile di Google Play Store dan App Store, termasuk untuk wilayah India.

Ke depannya, PUBG Corporation akan mengambil alih semua tanggung jawab penerbitan game PUBG Mobile di negara tersebut dari Tencent.

“PUBG Corporation sepenuhnya memahami dan menghormati tindakan yang diambil oleh pemerintah karena privasi dan keamanan data pemain adalah prioritas utama perusahaan,” tulis pihak PUBG Corporation di halaman PUBG.com

Sebagai informasi, PUBG Mobile sendiri adalah game versi seluler dari Playerunknown’s Battleground (PUBG).

Di negara India, game PUBG Mobile memiliki jumlah pemain aktif lebih dari 50 juta, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Business Insider, Rabu (9/9/2020).

Beberapa waktu lalu, India kembali memblokir lebih dari 118 aplikasi buatan China termasuk PUBG Mobile, Tantan, dan Alipay.

Halaman: 1 2

Rekomendasi

Cara Dapatkan 500 Diamond Dan Skin Mobile Legends Gratis Dari Event Lazada

Berang Disebut Cucu PKI, Arteria Dahlan Akan Polisikan Hasril Chaniago